Kampung Nyingkur Pamatri Tali Silaturahmi

.

Pagatan 2006

Cerita Kehidupan

Tak terasa dua tahun sudah kutinggalkan kota pagatan, kota kecil yang dikelilingi lautan, kota kecil yang banyak meninggalkan kenangan.

Sore indah di kamar yang tidak terlalu sempit, seribu rencana telah di tetapkan tuk mewujudkan keinginan, rencana demi rencana mulai di implementasikan tuk mencoba kemampuan diri, sejauh mana kita bisa mengabdi, sejauhmana kita bisa membuktikan apa yang kita rencanakan, tak terasa tiga bulan sudah kuberada disana.

Berbagai ide berbagai masalah datang menghampiri ya alloh ternyata inilah kehidupan semua hanya bisa merencanakan, semua hanya bisa berusaha Kau lah yang Maha kuasa atas segalanya, ku terima dan kusukuri apa yang telang Engkau berikan berilah kami kekuatan berilah kami ketabahan dan kuatkan serta rasa sukur kami kepada-Mu.

Kalimantan pulau besar yang banyak menyimpan misteri, pulau besar yang banyak menggugah angan, sejuta impian sejuta harapan terpancar dari setiap para pendatang wujudkanlah keinginan mu kawan, wujudkan apa yang kau cita-citakan mari kita satukan kekuatan, satukan ikatan dalam tali persaudaraan mari kita ciptakan bersama dan kita wujukan bersama untuk merubah kehidupan, pulau besar yang begitu panas dan terkenal dengan rimbunnya hutan, tapi kemanakah kerimbunan hutan mu sekarang, yang terlihat hanya hamparan alang-alang dan batang batang pohon yang habis terbakar, seiring banyaknya pohon sawit dan pohon karet, sesekali di ikuti ladang-ladang lada milik para petani.

Kota panas seiring dengan panasnya persaingan, kekerasan sering terjadi, perebutan wilayah bahkan peperangan antar suku, dimanakah kebersamaan dimanahan persaudaraan. Terbersit dihati sebenarnya dimanapun kita berada yang mau berusaha keras, mencoba, mencoba, berdoa dan bertawakal dialah pemenangnya. hidup memang pilihan, sukses juga merupakan pilihan, miskin pun merupakan pilihan, untuk itu tentukanlah pilihanmu dari sekarang Lebih baik mencoba dan gagal dari pada diam dan banyak angan-angan.

Jangan kau gantungkan semuanya hanya buat angan-angan belaka, memaafkan itu sifat yang luar biasa, membantu merupakan hal yang mulia, mari kita bersama, mari kita bersatu nikmati hidup ini, jalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya.


Salam

Putra Sagari



0 komentar:

Posting Komentar