Kampung Nyingkur Pamatri Tali Silaturahmi

.

Motivasi

Belajar Motivasi

Belajar motivasi merupakan pelajaran yang paling menyenangkan karena bisa menambah wawasan, bisa menambah semangat, menambah kawan, serta bisa mengenal lebih jauh diri kita sendiri disamping mengenal karakteristik orang lain.

Suatu kata yang sering didengan dari seorang motivator, selalu mengatakan jika ingin sukses maka lakukan, orang yang berani melakukan tindakan atau ide yang dia yakini itulah orang yang bisa sukses, bukan hanya merencanakan dan terus merencanakan tanpa berani melakukannya.

Dengan semakin kita rajin mengasah kemampuan kita, semakin kita berani mengeluarkan pendapat, semakin sering mendapatkan masalah maka semakin pintar kita menyelesaikan masalah, karena masalah itu bukan untuk kita hindari tapi kita harus selesaikan.

Masalah dimanapun kita berada selama kita masih hidup pasti ada, orang bilang kalau tidak ingin mendapatkan masalah maka jangan hidup, tapi setelah saya pikir berarti orang yang bunuh diri berati mereka sudah tidak mendapatkan masalah, itu belum tentu ingan dunia ini hanya sementara bagi kita sebagai muslim kehidupan ini mempunyai beberapa alam selain alam rahim ketika dulu kita dalam kandungan ibu, alam nyata seperti sekarang kita di dunia ini dan kita juga akan menuju alam kubur dan terakhir alam akhirat, jadi orang bunuh diri mereka mungkin selesai dengan masalah di dunia, tapi mereka akan menghadapi masalah lain di dua alam yang akan mereka jalani yaitu alam kubur dan alam akhirat.

Untuk itu jangan mundur dari masalah jalani, hadapi, dan pecahkan karena masalah itu bukan untuk kita hindari tapi untuk kita selesaikan.

Semangat terus jalani terus dan jangan lupa dari mana kita berasal apa tujuan kita dan kemana kita akan kembali.

Hidup didunia ini bisa kita ibaratkan sebagai seorang pengembara yang kebetulan sedang memasuki namanya kota dunia nyata, dimana disini pengembara itu diharapkan bisa membawa bekal sebanyak-banyaknya sebelum menuju ke perjalanan selanjutnya.

Baik-baiklah dalam mengumpulkan bekal, jangan asal bisa dibawa, dipilah terlebih dahulu mana yang akan menguntungkan buat di perjalanan atau malah akan menyengsarakan.



Salam


Putra sagari



0 komentar:

Posting Komentar